Pelintir Isu Jokowi di Medsos, Anda Bakal Berhadapan dengan Sayap Jokowi yang Ini

0
loading...

TERASBINTANG.com – Ujaran kebencian atau hates speech menjadi tren tersendiri di dunia maya, khususnya sejak Pilpres 2014 lalu. Sebagian peselancar media terbiasa melakukan fitnah, hujatan serta menyebar meme-meme yang tidak pantas dilakukan oleh seorang warga negara yang masih mengaku sebagai warga negara Indonesia.

Para pendukung Jokowi di Indonesia dan seluruh dunia yang kemarin mendukung Presiden Jokowi melalui media maya kini tetap mendukung dan menjadi Paspampres dunia maya.

Tugas-tugas Paspampres dunia maya dapat dibaca di sini yaitu antara lain:

  1. Memantau akun-akun hater yang suka memelintir berita dan dan membantah pelintiran berita itu.
  2. Memantau dan melaporkan para akun-akun yang melakukan hatespeech dan pelecehan untuk bisa ditindak lanjuti keranah hukum.
  3. Memantau dan melaporkan akun yang terindikasi melakukan penghinaan dan fitnahan untuk ditindak lanjuti keranah hukum.
  4. Saling berbagi informasi hasil temuan dan saling mengklarifikasi agar tidak terjadi kesalahan dalam menjalankan tugas.
  5. Aktif memantau isu-isu dan trending topik yang terkait dengan presiden dan kebijakan pemerintah.
  6. Meluruskan berita-berita miring yang disebar media abal-abal yang sengaja melakukan provokasi kepada rakyat.
  7. Bersama-sama menyebarkan berita dan opini yang membuat rakyat memiliki optimisme yang tinggi untuk bersama – sama menjadi bangsa yang maju.
Dalam tugasnya selama setahun ini paspampres dunia maya sudah banyak berjibaku melawan fitnahan dan plintiran berita di media-media dan akun-akun milik lawan-lawan politik Presiden Jokowi. Mereka melawan ini dengan kesadaran sendiri dan tanpa mengharapkan ibalan apapun. Paspampres dunia maya bertugas tersebar di seluruh Indonesia. Walau pun mereka tidak saling mengenal di dunia nyata tapi mereka sangat kompak dan saling memberi informasi jika ada yang mengganggu presiden Jokowi di dunia maya.
Bagi siapa saja yang ingin menjadi paspampres dunia maya silakan bergabung di grup-grup dan fanpage sosial media para pendukung Presiden Jokowi di grup ini Paspampres Dunia Maya Untuk Presiden Jokowi Ayo para pendukung Jokowi yang mengetahui ada akun2 penyebar fitnah dan hate speech serta meme2 tidak sopan silakan gabung dan laporkan di grup Paspampres Dunia Maya untuk Presiden Jokowi. (fk)
loading...