Pemerintah Fokuskan Tiga Sasaran Pencegahan Korupsi

0
loading...

TERASBINTANG.com KPK akan bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kantor Staf Presiden (KSP) menetapkan  menetapkan tiga prioritas sasaran pencegahan korupsi dalam strategi tunggal pencegahan korupsi. Keterangan disampaikan saat jumpa pers yang dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro usai melaksanakan pertemuan tertutup di Kantor Staf Presiden di Jakarta (03/3/2017)

Menurut Teten, tiga hal Sasaran pencegahan itu adalah “pertama di dalam bidang pengadaan barang dan jasa, kedua bidang perizinan dan tata niaga, ketiga sektor penerimaan negara. Ketiga hal itu prioritas pencegahannya.

Agus Rahardjo yang juga ikut dalam jumpa pers itu mengatakan “Sistem pengadaan barang dan jasa sudah kita punyai tapi ini yang perlu disempurnakan dan diperbaiki. Komitmen pemerintah adalah harus membawa semua sistem itu dalam electronic procurement karena dari potensi Rp1.000 triliun baru dilaksanakan Rp360 triliun, padahal begitu kita masuk ke e-procurement sudah menghemat 10 persen”

Teten mengatakan, pemerintah menyusun strategi tunggal pencegahan korupsi karena selama ini antara KPK dan pemerintah tidak satu agenda. ” Jadi nanti akan kita usulkan ada Perpres baru perbaikan strategi nasional pencegahan korupsi yang sudah dibuat beberapa tahun lalu”.

loading...