Pemprov DKI Batalkan Car Free Night Malah Tahun Baru 2017

0
loading...

TERASBINTANG.com – Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggelar car free night di sepanjang jalur protokol Ibu Kota, yakni Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akhirnya dibatalkan. Rencana tersebut awalnya bertujuan untuk menyambut malam tahun baru 2017.

“Rencana pemberlakuan car free night dan panggung hiburan Tahun Baru 2017 yang semula akan dilaksanakan di Monas, Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman ditiadakan,” ujar Kadishub DKI Andri Yansyah melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (31/12).

Pembatalan ini dilakukan karena di jalan tersebut masih ada pembangunan infrastruktur, yakni pembangunan stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang koridor jalan Sudirman serta proyek pembangunan jalan layang lingkar simpang susun Semanggi.

Dengan adanya proyek pembangunan di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin maka akan menyulitkan kepolisian untuk mengamankan car free night itu.

Terkait panggung-panggung yang rencananya akan berdiri di lima titik, yaitu di lapangan futsal Monas, Gedung Jaya, Bundaran Hotel Indonesia, Chase Plaza, dan Bendungan Hilir, disepakati untuk disebar ke lima wilayah ibu kota, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

loading...