Penangguhan Penahanannya Dikabulkan, Hatta taliwang Puji Polisi

0
loading...

TERASBINTANG.com– Tim kuasa hukum mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap aktivis terduga makar Hatta Taliwang, Senin (12/12/2016). Setelah dipertimbangkan, penyidik akhirnya mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Hatta.

Hatta Taliwang ketika ditemui awak media di Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/13/2016), bersyukur atas dikabulkannya penangguhan penahanan terhadapnya. Hatta Taliwang mengatakan polisi telah bekerja secara profesional di dalam memberikan pengamanan terhadap masyarakat.

“Polisi sangat profesional untuk penanganan masalah keamanan dan sebagainya,” kata Hatta Taliwang.

Hatta juga mengatakan, sejak dia ditangkap polisi pada Kamis (8/12/2016) lalu di daerah Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, polisi memperlakukannya dengan sangat baik. Tidak ada pelanggaran HAM yang dilakukan aparat kepada dirinya.

“Sejak proses ditangkap hingga penahanan, berlangsung tertib dan baik tanpa ada pelanggaran HAM. Saya kira saya juga harus menghargai sikap kepolisian yang profesional dan tentu saya berterimakasih kepada pimpinannya Kapolri, Kapolda sampai Direskrimsus,” papar Hatta Taliwang.

Dari Polda Metro Jaya, Hatta Taliwang bersama sejumlah advokad dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) langsung menggelar syukuran atas dikabulkannya penangguhan penahanan. Lokasi syukuran di sebuah kafe di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

loading...