Penegak Hukum Diminta Tertibkan Pengadilan Jalanan

0
loading...

TERABINTANG.com — Habib Rizieq menginstruksikan jamaaahnya kepung sidang Ahok pada Selasa besok. Imam Besar FPI tersebut tidak terima massa GNPF kalah dibanding massa pendukung Ahok seperti yang sempat terjadi di sidang kedua beberapa waktu lalu.

Relawan Matahari Jakarta (RMJ) tidak setuju dengan instruksi Habib Rizieq yang meminta jamaah mengepung pengadilan tempat persidangan Ahok. Aksi semacam itu rentan menimbulkan kericuhan.

Relawan Matahari Jakarta (RMJ) meminta tidak boleh ada intervensi dalam kasus Ahok.”Tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun dalam proses pengadilan Ahok,” ujar Sekretaris Umum relawan Matahari Jakarta, Ela NS.

Dia mengatakan, proses hukum sangat rasional dan putusan didasarkan pada fakta-fakta yang terungkap di dalam persidangan. Bukan lewat pengadilan opini di jalanan.

“Kita semua percaya bahwa hukum itu sangat rasional, maka berikan kepada pengadilan untuk menyelesaikan jalannya persidangan dengan baik. Aksi jalanan yang dilakukan di luar sidang hanya mengganggu ketertiban umum, membuat macet jalanan, dan tentu berdampak negatif pada psikologis hakim,” ujarnya.

Selama persidangan berlangsung, RMJ menilai Ahok sangat kooperatif.

loading...