Pengacara Sebut Ahok Sama Saja Bunuh Diri Jika Nodai Islam

0

TERASBINTANG.com – Sirra Prayuna, kuasa hukum terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menegaskan bahwa kliennya tidak menistakan agaa Islam saat berpidato di Kepulauan Seribu pada 27 September lalu.

“Apalagi hampir 100 persen penduduk Pulau Seribu adalah umat Muslim. karena Ir Basuki alias Ahok sedang dalam kampanye agar dapat terpilih kembali jadi Gubernur DKI, sehingga sama saja dengan bunuh diri apabila menodai Islam,” kata Sirra membacakan eksepsi dalam persidangan di gedung eks PN Jakpus, Jl Gajah Mada, Selasa (13/12/2016).

Ahok, kata Sirra, pasti mengetahui bahwa mayoritas penduduk DKI Jakarta memeluk agama Islam. Sebab itu, tidak mungkin Ahok melakukan penistaan terhadap agama mayoritas.

“Tuduhan ini sangat tidak mungkin, apalagi saudara Basuki dituduh memiliki niat untuk menodai Islam yang mayoritas dianut penduduk DKI Jakarta,” ucapnya.

Kasus Ahok ini dinilai berkembang akibat opini-opini negatif yang meminta Ahok untuk dihukum. Oleh karena itu, Sirra mengangap dakwaan jaksa sama sekali tidak tepat.

“Akibat opini negatif berkembang yang telah menyebabkan pertimbangan keadilan namun condong untuk menghukum Basuki,” ujarnya.

loading...