Pengamat Apresiasi Kerja Polri Selamatkan Bangsa Indonesia dari Ancaman Teror

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pengamat terorisme Hasibullah Satrawi mengapresiasi kinerja Densus 88 Anti Teror yang kembali menyelamatkan bangsa ini dari ancaman teroris.

Sebelumnya, Densus 88 Polri berhasil melumpuhkan 4 terduga teroris di kawasan jatiluhur, Jawa Barat. Dua di antaranya meninggal akibat kontak senjata dengan aparat.

“Kita tentu pertama mengapresiasi kinerja kepolisian dalam hal ini Densus 88 yang sudah melakukan pencegahan tindak terorisme. Bahkan hari libur begini mereka masih kerja untuk mendeteksi dan mencegah ancaman teror terhadap bangsa ini menjelang pelaksanaan natal,” kata Hasibullah.

Hasibullah yakin, teroris yang dibekuk di kawasan Jatiluhur tersebut ada adalah anggota jaringan ISIS klan Bahrun Naim. Walaupun, pihaknya mengaku masih menunggu keterangan resmi dari Kepolisian.

“Kami menunggu info detailnya, termasuk jaringannya. Tapi kalau dari struktur dan pola organisasi kan yang besar dan mapan ya ISIS. Sementara ISIS di Asia masih dipegang oleh Bahrun Naim, walaupun lagi-lagi detailnya masih nunggu info kepolisian,” katanya.

Adapun motif aksi teror saat natal, Hasibullan meyakini bahwa ini adalah motif lama. Teroris akan selalu merespon acara-acara tertentu yang dianggap tidak sesuai dengan keyakinan mereka. Nah, acara natal dan tahun baru merupakan bagian dari sesuati yang mereka anggap kafir.

“Tahun baru dianggap sebagai perbuatan yang tidak sesuai dengan agama yang mereka yakini,” katanya.

loading...