Pengamat: Jokowi Presiden Paling Berani Ambil Resiko

0

TERASBINTANG.com – Pemerintahan Joko Widodo belum lama ini menerima kritikan terkait kebijakan pembangunannya yang menyatakan bahwa penggunaan APBN secara besar-besaran untuk pembangunan infrastruktur.

Menaggapi hal tersebut, Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya memandang, kebijakan tersebut  justru menunjukkan bahwa Jokowi tidak ingin terjebak dalam isu pencitraan.

Menurutnya, kebijakan membangun infrastruktur yang menjadi fokus Jokowi memang belum bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat untuk saat ini dan beresiko terhadap citra dirinya di mata masyarakat, terutama keputusan mencabut subsidi.

“Dia yang paling berani mencabut subsidi, berani mengambil resiko,” ujar Yunarto saat dihubungi, Senin (21/3).

Tak hanya itu, ia juga menilai bahwa Jokowi melihat pembangunan infrastruktur justru menjadi kunci dalam memajukan ekonomi, meskipun efeknya baru bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dalam jangka 10 hingga 20 tahun mendatang.

Ia menggunakan dasar kebijakan yang berbeda dalam melihat kelesuan ekonomi yang terjadi sekarang. Ia juga beranggapan  ekonomi akan kembali tumbuh apabila didukung infrastruktur yang memadai.

KOMENTAR