Pengamat Sebut Ada Pecundang di Balik Aksi 411 dan 212

0

TERASBINTANG.com – Pengamat politik Boni Hergens mengatakan aksi 411 dan 212 beberapa waktu lalu bukan hanya digerakkan oleh Rizieq Syihab, tetapi ada pecundang di balik aksi tersebut yang memanfaatkan agama demi kepentingan politiknya.

“Ada pecundang di balik aksi 4/11 dan 2/12 yang memanfaatkan agama atau simbol-simbol tertentu untuk kepentingan politik. Ini yang membuat evolusi peradaban bangsa kita kita mundur lagi. Padahal evolusi perabadan harus bergerak maju,” kata Boni dalam diskusi bertajuk “Korupsi dan Kekuasaan: Membaca sejarah, mengenang para sengkuni” di Jakarta, Rabu (7/12).

Menurut Boni, pecundang ini berupaya merebut kekuasaan Jokowi-JK dengan memanfaatkan massa aksi. Kasus dugaan penistaan agama oleh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kata dia, hanyalah “kasus antara” untuk menghantam pemerintahan Jokowi-JK.

“Kita tahu bahwa gebrakan-gebrakan Jokowi-JK membuat banyak pihak tidak nyaman dan terganggu. Penegakan era Jokowi-JK, membuat pihak tertentu ketakutan kasus-kasus korupsi terbongkar, karena itu mereka berupaya dengan cara apapun untuk menggoyangkan pemerintahan Jokowi-JK,” terang dia.

Karena itu, Boni meminta aparat keamanan segera mengusut tuntas aliran dana dalam aksi Bela Islam yang dilakukan pada 4 November dan 2 Desember di Jakarta. Boni menilai ada aliran dana besar yang membiayai aksi tersebut dengan tujuan politik tertentu.

“Maka saya minta aliran dana di belakang aksi 4/11 dan 2/12 harus diusut tuntas. Grand design besar ini bukan Ahok tapi menumbangkan Jokowi. Cek juga aliran dana dari perusahan-perusahaan besar termasuk perusahan asing yang merasa terganggu dengan penegakan hukum era Jokowi-JK,” pungkas dia.

loading...