Penulis Buku “Jokowi Undercover” Bambang Tri Resmi Ditahan

0

TERASBINTANG.com – Penulis buku “Jokowi Undercover” akhirnya ditahan oleh Bareskrim Mabes Polri. Hal ini disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.

“Sudah kami tahan. Penahanan dititipkan di Rutan Polda Metro,” ujar Rikwanto, Sabtu (31/12).

Menurut Rikwanto, apa yang dikatakan Bambang dalam buku dan status-status Facebooknya hanyalah asumsi probadi, bukan berdasarkan fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan.

Sebelumnya, Bambang beberapa kali menjalani pemeriksaan Bareskrim Polri di Polsek Tunjungan, sebelum akhirnya diperiksa di Polda Jawa Tengah. Setelah itu, Bambang Tri yang juga bekas jurnalis itu diterbangkan ke Jakarta oleh tim Bareskrim Polri umat (30/12) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, untuk diperiksa secara intensif dan langsung ditahan.

Pada Sabtu 24 Desember lalu, Bambang Tri dilaporkan ke Bareskrim mabes Polri atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilakukan Bambang dalam bukunya tersebut.

Tepatnya di halaman 153, Bambang menyebut bahwa ibu kandung Presiden Jokowi adalah ibu kandung Bimo juga. Dengan kata lain, Jokowi dan Bimo adalah saudara kandung. Disebutkan juga bahwa Jokowi bukan anak dari Sudjatmi, melainkan anak dari seorang PKI.

Sayangnya, Bambang hanya mencocok-cocokkan foto Jokowi dengan foto orang yang oleh Bambang Tri diasumsikan sebagai orang tua asli Jokowi itu.

“Itu fitnah yang sangat keji buat saya dan keluarga saya,” kata Michael Bimo kepada terasbintang.com beberapa waktu lalu.

loading...