Penyuplay Senjata Aksi Teror di Thamrin Ditangkap Densus 88

0
loading...

TERASBINTANG.com – Lelaki bernama Woro alias Toro disinyalir sebagai pemasok senjata dalam aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta, 14 Januari lalu, sudah tertangkap Detasemen Khusus 88.

Sejauh ini, Woro diduga terlibat aksi teror lantaran ia diketahui tersangka pencurian senjata milik penjara di Tangerang

“Senjata yang dia curi sembilan buah, namun baru satu yang diketahui dijual ke pelaku teror di Thamrin. Lainnya masih didalami Densus”, ungkap Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihhartono.

Woro ditangkap oleh sepasukan polisi saat berada di rumahnya di Dukuh Kalenpandan, Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (27/1) malam.

Senjata yang disuplainya kepada pelaku teror Thamrin adalah senjata api hasil curian. Woro mencuri senjata itu dari salah satu Lembaga Pemasyarakatan di daerah Tangerang. Saat ini tersangka Woro langsung dibawa ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

Diketahui, Woro merupakan pesakitan dalam kasus pencurian motor. Ia baru bebas pada tanggal 13 Januari 2016, yang berarti sehari sebelum aksi Thamrin terjadi. (Rs)

 

loading...