Perluas Kewenangan Polri Berantas Teroris, PPMPI Mendorong Revisi UU Terorisme Disegerakan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Persatuan mahasiswa dan pemuda peduli Indonesia (PPMPI) menggelar aksi di depan Gedung Sarinah Thamrin. Tuntutan aksi tersebut mendorong agar revisi undang-undang terorisme segera diselesaikan.

Menurut Khotman Achdan Mubarok, kejadian teror ledakan bom di Sarinah Thamrin beberapa minggu lalu menjadi catatan penting bagi pemerinah dan penegak hukum, oleh karena itu segera revisi undang-undang terorisme demi meningkatkan keamanan dari ancaman terorisme.

“Peristiwa bom Thamrin beberapa waktu lalu membuka pintu lebar-lebar pemerintah dan DPR untuk melakukan revisi terhadap UU Terorisme, tetapi  revisi UU Terorisme harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan cermat, agar tidak ada kesalah pahaman yang menyebabkan pelemahan demokrasi”, kata Khotman selaku kordinator aksi kepada terasbintang.

Lanjut Khotman, pentingnya pengetahuan dan bahaya laten radikalisasi terorisme, kami dari Persatuan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Indonesia (PPMPI) mengadakan aksi solidaritas terhadap ancaman Terorisme di Indonesia dengan harapan:

  1. Pemerintah dan Rakyat tidak takut terhadap ancaman aksi terorisme.
  2. Pemerintah harus memberikan Payung Hukum yang tegas terhadap hukuman pelaku Terorisme maupun pelaku penistaan agama serta kelompok Sesat.
  3. Negara tidak diam dari ancaman teroris lawan teroris dengan perluas kewenangan polri.
  4. Tindakan Teroris melanggar HAM berat dan Negara tidak boleh kalah dengan ancaman terorisme.

(Rs)

loading...