Pernah Berprofesi Wartawan, AMSIK Tegaskan Buni Yani Punya Niat Jahat

0
loading...

TERASBINTANG.com– Abdullah Alamudi dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Konstitusi (AMSIK) menyampaikan pandangannya terkait apa yang dilakukan Buni Yani memotong video Ahok dan mempublikasinnya melalui sosial media dengan kata-kata bernada hinaan.

Abdullah Alamudi yakin Buni Yani punya niat jahat. Apalagi Buni Yani pernah menjadi wartawan tentu mengerti isu dan paham dunia jurnalistik.

“Saat dia mengutak-atik video saja, itu sudah ada mens rea (niat jahat) dan saat dia memotong video, itu merupakan actus reus (perbuatan jahat),” kata Alamudi dalam konferensi pers di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Peristiwa yang membawa isu agama atas kasus ini,katanya,sangat mencolok di dalam pemberitaan. Dia mengatakan kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok karena ulah dari Buni Yani.

“Kegaduhan muncul setelah Buni Yani membuat dan mengedit transkrip pidato Ahok. Lalu dia campurkan dengan menambah opini provokasi bertuliskan ‘apakah ini penistaan agama?’ Padahal, tidak ada reaksi apapun dari Anggota DPR yang mendengar langsung di sana,” kata Alamudi.

Dia menambahkan, penetapan Buni Yani sebagai tersangka oleh kepolisian dan sidang praperadilannya ditolak sudah tepat.

loading...