Perpanjang SK Riau, Menkum: Golkar Hasil Munas Riau Berwenang Bentuk Panitia Munaslub

0
loading...

TERASBINTANG.com – Setelah mencabut SK Kepengurusan Golkar hasil Musyawaran Nasional (Munas) Ancol pimpinan Agung Laksono, kini MenkumHAM Yasonna Laoly memperpanjang SK Kepengerusan Golkar hasil Munas Riau.

Perpanjangan itu tak lama setelah Golkar hasil Munas Bali yang diketuai Aburizal Bakrie (Ical) sepakat untuk menyelenggarakan Munaslub. Tak hanya kubu Ical, kubu Agung juga sudah menyetujui untuk rekonsiliasi dalam gelaran Munaslub tersebut.

Yasonna Laoly megnatakan, dengan SK ini, kepengurusan yang diperpanjang memiliki kewenangan membentuk panitia penyelenggaraan Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Luar Biasa.

“Mengesahkan kembali SK bernomor M.HH-21.AH.11.01 Tahun 2016 per tanggal ini. Kepengurusan yang disahkan ini punya kewenangan membentuk panitia menyelenggarakan Munas/Munaslub sesuai AD/ART Golkar yang demokratis, rekonsiliatif, dan berkeadilan,” kata Yasona di kantornya, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2016).

Menurutnya, memperpanjang SK Riau adalah cara elegan dalam penyelesaian konflik internal Golkar. Sebab dalam kepengurusan DPP hasil Munas Riua, Ical jadi ketua sementara Agung adalah wakil ketua.

“Saya percaya, karena di sana, pihak Agung Laksono bisa merapatkan barisan untuk membentuk Golkar yang kuat dan bersatu kembali,” jelasnya.

“Golkar itu aset bangsa, maka kita mempertimbangkan satu kepengurusan legal. Dan karena perintah Mahkamah Agung juga kita tak bisa membuat SK kepengurusan baru,” imbuhnya. (SUM)

loading...