Persib Bakal ‘Manggung’ di GBK, Polisi Ingatkan Jamaah Bobotoh

0

TERASBINTANG.com – 40 ribu jamaah Bobotoh -sebutan untuk pendukung Persib – dipastikan akan memenuhi Studion Gelora Bung Karno (GBK) dalam laga final Piala Bhayangkara 2016 yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 3 April 2016. Di babak final ini, Persib akan berhadapan dengan Arema yang di babak semifinal mengalahkan Sriwijaya FC.

Guna menjaga ketertiban dan keamanan, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol yakni Drs. Muharrom Riyadi meminta seluruh Bobotoh untuk tidak menggunakan atribut kebesaran Persib Bandung saat keberangkatan dan kepulangan dari GBK.

“Kalau sudah tiba di GBK boleh-boleh saja menggunakan atribut. Hal itu demi keamanan. Stadion GBK akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB,” kata Muharrom, Jumat (1/4/2016).

Untuk keberangkatannya, para pendukung Persib akan menggunakan sejumlah bus yang sudah disediakan. Muharrom mengungkapkan, sebelum berangkat ke GBK, semua Bobotoh akan diperikasa oleh anggota kepolisian di lapangan.

“Kami berharap semua berkumpul di titik kumpul. Kalau pun ada yg tercecer, pengaman cadangan sudah diapkan dari setiap daerah. Untuk lebih amannya, itu bersama-sama. Bagi mobil pribadi tidak masalah ikut bergabung dengan rombongan di titik kumpul. Asal punya tiket. Tapi tetap baiknya naik bus, dan paling telat pukul 12.00 WIB semua bus atau kendaraan sudah bergerak semua menuju Jakarta,” ujar Muharrom.

“Saya berharap Bobotoh tidak membawa sajam, laser, fler, dan miras. Jika ada yang kedapatan (membawa barang-barang tersebut), kami akan sita dan Bobotoh tersebut tidak diperbolehkan pergi meskipun sudah memiliki tiket,” jelasnya. (fk)

KOMENTAR