Pertamina Berikan Beasiswa dan Bantuan ke Masyarakat

0

TERASBINTANG.com – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-59, PT Pertamina (Persero) memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, khususnya nelayan di Cilacap, Jawa Tengah.

Acara juga dimeriahkan dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh jajaran direksi perusahaan di bawah Kementerian BUMN serta menggelar pembersihan Pantai Teluk Penyu di Cilacap, Jawa Tengah.

“Perseroan tidak hanya mencari keuntungan, tetapi juga mendorong pembangunan nasional. Salah satunya mendorong usaha kecil, khususnya nelayan, dengan memberikan bantuan,” ungkap Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Sabtu (10/12/2016) seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, tujuannya agar badan usaha milik negara (BUMN) itu bisa dirasakan oleh masyarakat. Peran BUMN untuk menyejahterakan kehidupan bangsa dan negara. Jadi tidak berorientasi profit, peran utamanya untuk pembangunan nasional.

Bantuan Pertamina meliputi beasiswa untuk para anak nelayan, sarana tangkap ikan, sarana pembersihan dan pengelolaan sampah, pengolahan rumput laut, penyerahan bibit mangrove, perbaikan gedung, pengembangan infrastruktur jalan, dan perbaikan mushala.

“Khusus untuk masyarakat di Pantai Teluk Penyu, perseroan bersinergi dengan BUMN lainnya memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 100 pelajar SD, SMP, SMA, sarana tangkap ikan untuk 10 kelompok nelayan, perbaikan gedung HNSI, dan pembangunan jalan setapak Donan, Kali Anget,” kata Dwi di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah.

Menteri BUMN Rini Soemarno menambahkan, bantuan ke masyarakat merupakan tanggung jawab dari perusahaan khususnya di bawah bendera BUMN dengan tujuan utama memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Pemberian bantuan tersebut merupakan tanggung jawab BUMN untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Harapan dari pemberian bantuan ini dapat mendorong ekonomi masyarakat secara menyeluruh,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno.

loading...