Pertimbangan Keamanan, Lokasi Sidang Ahok Dipindah Ke Kawasan Cibubur

0
loading...

TERASBINTANG.com – Polda Metro Jaya akan memindahkan lokasi sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang semula direncanakan digelar di Jalan Gajah Mada Nomor 17, Gambir Jakarta Pusat, dipindah ke kawasan Cibubur.

Sidang perdana perkara Ahok yang akan dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarto, serta empat hakim anggota, Jupriadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantoknam, dan I Wayan Wijarna, akan digelar pada Selasa (13/12) 2016.

“Akan dipindah ke Cibubur. Sekarang sedang di cek Karo Ops (Kombes Verdianto) di sana,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/12/2016).

Namun demikian, Argo enggan menjelaskan alasan pemindahan lokasi sidang tersebut. Menurut dia, pemindahan lokasi sidang adalah wewenang dari pihak pengadilan.

“Tanya ke pengadilan saja, wewenang sana. Pokoknya sidang Ahok ini rencananya akan di tempat lain. Saat ini sedang dicek lokasinya. Gedung serba guna kalau enggak salah. Kita cuma pengamanan saja,” ucap dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memang mengatakan pihaknya akan berupaya agar sidang Ahok digelar di kawasan yang jauh dari sentra ekonomi. Hal ini untuk menghindari adanya gangguan jika pengunjung membeludak.

loading...