Pesan Djarot untuk Ahok: Hati-hati, Jalur Independen Rawan Digagalkan

0

TERASBINTANG.com – Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berpesan kepada  Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) agar berhati-hati meniti jalur independen menuju Pilgub DKI 2017.

Menurut Saiful, jalur independen sangat rawan digagalkan. “Saya harus sampaikan pada Pak Ahok, hati-hatilah. Jalur independen rawan untuk digagalkan. Sangat rawan,” kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Lanjut Saiful, bahkan bila Ahok berhasil menjadi gubernur DKI lagi lewat jalur independen, risiko juga belum selesai. “Ketika-pun misalnya menang jalur independen, kan bukan hanya sekadar menang. Pasti selalu berhubungan dengan lembaga yang lain, tidak bisa berdiri sendiri,” kata Djarot.

Memang Pemerintahan Daerah DKI terdiri dari eksekutif yakni Pemerintah Provinis DKI yang dipimpin gubernur, dan juga legislatif yakni DPRD DKI. Legislatif seperti diketahui berisi partai-partai politik. Bila tak ada hubungan baik dengan partai, maka pemerintahan bisa berisiko tak lancar. (Rs)

KOMENTAR