Pesan Gus Sholah: Jangan Ada Rasa Benci dan Saling Menjatuhkan di Pilgub DKI

0
loading...

TERASBINTANG.com – Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah melakukan pertemuan dengan calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di kediamannya, Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Gus Sholah mengakui dalam kesempatan tersebut turut dibahas masalah Pilgub DKI 2017. Namun, dia membantah jika pertemuan tersebut bentuk dukungan terhadap cawagub nomor urut dua itu.

“Rasanya ndak, ndak ada yang khusus, jaga kesehatan karena (Pilkada) ini kan masih satu bulan lagi, capek loh itu, capek betul kepala di bawah, kaki di atas,” kata Gus Sholah.

Menurut Gus Sholah, yang membuat suasana Pilgub DKI Jakarta hangat adalah para pendukung cawagub-cawagubnya.

“Yang ramai ini kan pendukungnya, kadang-kadang main bola di lapangan enggak berkelahi, tapi Bonek sama Aremania itu berantem,” ujar Gus Sholah berseloroh.

Dia mengibaratkan Pilkada DKI ini sebagai pertandingan bola yang harus dimainkan secara sehat hingga usai.

“Saya pikir untuk kita semua, pertama Pilkada ini kan kompetisi, kompetisi itu harus sehat. Main bola itu kan ada free kick, ada penalti, kalau penalti biasanya berhasil gol. Kalau free kick tendangan bebas. Nah ini kan kita jaga jangan sampai kena kartu merah,” terangnya.

Diakui Gus Sholah bahwa sudah pasti ada pemain yang bermain kasar apalagi di masa ‘injury time’ Pilkada DKI. Namun dia berharap tidak ada rasa benci dan saling menjatuhkan di pesta demokrasi warga Jakarta ini.

“Ya namanya permainan selalu ada pemain yang tidak dapat mengendalikan diri, kasar. Selesai pertandingan, dua kali periode ya selesai, kan dua kali dua bulan, abis itu sudah selesai. Jangan sampai ada kelanjutan, tidak boleh ada perpecahan,” sambungnya.

Dia berharap setiap paslon tetap saling menghargai bahkan setelah Pilgub berakhir. “Kita saling menghormati, saling menghargai toh apapun juga kita adalah bangsa Indonesia. Itu adalah warisan yang kita jaga,” tutupnya.

loading...