Pesan Kapolda Jabar Untuk Ormas: Lawan Segala Macam Bentuk Intoleransi!

0

TERASBINTANG.com –  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengimbau kepada seluruh Ormas, baik keagamaan maupun kepemudaan untuk secara bersama-sama melawan segala macam bentuk intoleransi. Sebab, intoleransi berpotensi memecah belah.

“Gerakan intoleransi tidak bisa dipandang sebelah mata karena berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan,” Ujar Anton, Sabtu (18/3/2017).

Menurutnya, kerawanan konflik intoleransi bisa terjadi di mana saja. Sebab itu, dia meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang ingin memecah belah bangsa ini.

Namun, Anton menilai semua daerah di Jawa Barat masih memiliki tingkat toleransi yang tinggi. Meski demikian pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi dengan dengan mendatangi daerah yang rawan intoleransi.

Menurut dia, persatuan dan kesatuan di Jabar sudah cukup baik dan mudah-mudahan dengan banyaknya sosialisasi kepada masyarakat akan semakin silih asah, asih dan asuh karena penduduk terbesar di Indonesia sepertiganya ada di provinsi ini.

“Kita telah melakukan upaya dengan membangun kebersamaan melalui gotong royong, sehingga tidak ada lagi ego demi tercapainya persatuan dan kesatuan,” katanya.

loading...