Pidato Sindir Yesus dan Natal, Rizieq Shihab Dilaporkan ke Polisi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) akhirnya menyeret Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ke Markas Polda Metri Jaya, Senin siang, 26 Desember 2016. Pelaporan ini terkait dengan pernyataan Rizieq yang terekam dalam sebuah video youtube yang dianggap telah menistakan salah satu agama.

Pelapor tiba di Mapolda Metro Jaya sekira pukul 12.40 WIB. Setelah tiba, mereka langsung memasuki ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya.

Dalam aduannya, Ketua Presidium PP PMKRI Angelo Wake Kako, menyatakan jika Habib Rizieq telah melakukan pernyataan yang telah melukai umat Kristiani. Dalam cuplikan pidatonya yang diunggah di Youtube, Rizieq menyindir Yesus dan ucapan selamat natal.

“…Habib Rizieq selamat Natal. Artinya apa, selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan. Saya jawab, lam yalid wa lam yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan. Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa,” ujar Rizieq dalam pidatonya itu.

PMKRI mendapatkan video tersebut dari sosial media. Rupanya video tersebut telah jadi viral di sosial media.

“Kita melihat video di Twitter atau Instagram, di mana menurut kami orasi Rizieq Shihab telah melecehkan umat Kristiani. Kami laporkan saudara Rizieq Shihab atas dugaan penistaan agama,” kata Angelo.

Adapun pasal yang dipakai dalam laporan tersebut adalah Pasal 156 a KUHP terkait penodaan agama.

loading...