Pilgub DKI, Ahok: Kalau Ada Calon yang Lebih Baik dari Saya, Jangan Pilih Saya

0

TERASBINTANG.com – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku senang bila banyak tokoh maju dalam bursa kandidat gubernur pada gelaran  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Sebab, dengan banyaknya tokoh yang maju, masyarakat akan makin banyak pilihan.

“Masyarakat juga bisa mendengarkan banyak ide, visi dan misi, program, strategi, dan kebijakan dari semua calon. Kalau semua orang bisa mendengar (ide) yang terbaik, yang diuntungkan siapa? Warga DKI,” kata Ahok, di Balai Kota, Rabu (27/1/2016).

Tak hanya itu, Ahok juga meminta kepada warga DKI untuk tidak memilih dirinya bila ada calon lain yang lebih bagus dan masuk akal visi misinya. Ahok mengaku punya keterbatasan. Lewat Pilkada, kata dia, siapa tahu ada tokoh yang lebih baik dan lebih mampu memimpin Jakarta.

“Kalau ada calon yang lebih baik dan masuk akal dari saya, jangan pilih saya. Kalau banyak calon, untung kan,” tegasnya.

Calon yang lebih baik itu, misalnya, bisa membuat kebijakan bagus tanpa merugikan siapapun.

“Siapa tahu, nantinya ada tokoh lain yang bisa membuat kebijakan normalisasi sungai tanpa membongkar permukiman kumuh,” jelasnya.

“Ini kan hal menarik yang pengin kami dengar karena saya kan bukan superman. Bisa saja visi dan misi, kebijakan, dan strategi saya kurang,” imbuhnya. (SUM)

loading...