Pilgub DKI, Yusril Klaim Sudah Kantongi Dukungan 20 Kursi DPRD

0

TERASBINTANG.com – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mengaku tinggal selangkah lagi untuk menjadi calon resmi gubernur DKI.

Pasalnya, saat ini Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu sudah mengantongi dukungan dari 20 kursi anggota DPRD. Seorang calon gubernur yang diusung oleh partai politik pada Pilkada DKI Jakarta harus punya sedikitnya 22 kursi di DPRD DKI. Jadi, hanya kurang dua kursi lagi untuk mendaftar ke KPU.

“Partai-partai besar kalau dihitung sudah 20 suara. Masih kurang satu atau dua suara lagi,” kata Yusril kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Ia tidak mengungkapkan partai mana saja yang telah menyatakan dukungan terhadapnya. Yusril beralasan tak mau mendahului kewenangan partai yang sudah berkomitmen untuk mengusungnya.

“Nanti ajalah. Saya tidak ingin mendahului. Jadi bukan saya lagi mendahului. Sekitaran itu suara dari beberapa partai sudah mendekati angka itu,” sambung Yusril.

Selain menunggu pengunguman resmi dari partai, Yusril juga menantikan sikap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), apakah akan bergabung dalam koalisinya itu atau mengusung calon sendiri.

Jumlah kursi PDI-P di DPRD DKI Jakarta cukup banyak, yakni 28 kursi.

“Kita sebenarnya menunggu PDI-P mencalonkan. Saya menghormati PDI-P, 28 kursi dan mereka punya kekuatan besar,” tambah Yusril.

KOMENTAR