Pilih Jalur Independen, Ahok: Kami Mau Memenangkan Rakyat yang Percaya Demokrasi

0

TERASBINTANG.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan diri maju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen alias non partai politik.

Meski demikian, Ahok menyebut dirinya itu tidak bermaksud mengesampingkan partai politik atau yang sering disebut-sebut deparpolisas, melainkan justru ia ingin memenangkan warga/rakyat yang masih percaya pada demokrasi.

“Yang terjadi saat ini sebenarnya kita mau memenangkan warga rakyat yang masih percaya pada demokrasi untuk kehidupan lebih baik tapi sedikit kurang percaya pada orang-orang yang ada di parpol,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

Lanjut Ahok, sejak awal partai politik muncul karena Republik Indonesia memilih sistem demokrasi. Hanya saja, saat ini orang mulai ragu dengan pengurus, kader ataupun orang yang diajukan oleh partai politik itu sendiri.

“Bukan berarti kita tidak percaya parpol loh, kalau Anda mau demokrasi harus parpol. Hanya saja orang mulai ragukan yang berkuasa di dalam parpol nih, makanya mereka dan parpol seperti itu. Makanya dikeluarkan oleh undang-undang boleh independen. Jadi independen ini juga bagian dari demokrasi,” tutup Ahok. (Rs)

KOMENTAR

loading...