PKS Akan Usung Prabowo di Pilpres 2019, Fahri: Kader Sendiri pada Kemana?

0
loading...

TERASBINTANG.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Sohibul Iman menyatakan partainya siap kembali mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Pernyataan ini langsung mendapat kritikan dari Fahri Hamzah yang sejatinya merupakan kader PKS sendiri. Fahri justru mempertanyakan sikap PKS yang kerap mengusung kader partai lain dalam pesta demokrasi.

“Disebut partai kader tapi saban hari nyalonin orang lain…lah kadernya pada ke mana?” kata Fahri melalui akun Twitter pribadinya menanggapi pernyataan Sohibul Iman sebagaimana Terasbintang.com kutip pada Senin (8/5/2017).

Diketahui, Sohibul Iman mengaku pihaknya melirik Prabowo untuk diusung kembali pada Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, ia mengaku sudah melakukan komunikasi yang cukup intens dengan Gerindra untuk berkoalisi pada Pilpres 2019.

Pasalnya, menurut Sohibul, apabila presidential treeshold dipatok 20 persen atau 112 kursi sudah cukup bagi kedua partai untuk berkoalisi.

Untuk diketahui, Gerindra memiliki 73 kursi setara 11,81 persen dan PKS 57 setara 7, 88 persen.

Hubungan Fahri sendiri dengan PKS saat ini memang sedang tidak baik. PKS sebelumnya sudah memecat Fahri dari keanggotaannya. Namun, Fahri tetap ngotot tidak keluar. Wakil Ketua DPR itu pun menggugatnya ke PN Jakarta Selatan. Hasilnya, Fahri memenangkan gugatan tersebut dan dinyatakan tetap berstatus sebagai politikus PKS.

loading...