PKS Mengancam, Gerindra Memahami

0

TERASBINTANG.com– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersikeras menyodorkan kadernya supaya menjadi cawapres Prabowo Subianto untuk melawan petahana Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Pernyataan tersebut disampaikan Tifatul Sembiring yang menurutnya sudah paten tak bisa ditawar lagi.

“Itu enggak bisa ditawar lagi. Cawapres harus dari PKS. Kami enggak mau jadi penggembira saja di pilpres. Kalau kami disuruh dukung-dukung saja, mungkin enggak? Mungkin kami lebih baik jalan masing-masing aja,” kata Tifatul Sembiring di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengerti permintaan PKS yang menyodorkan kadernya sebagai pendamping Prabowo Subianto. Kerja sama Gerindrad an PKS sudah lama namun tidak pernah menjadikan kadernya sebagai cawapres.

“PKS dan Gerindra sudah demikian lama bekerja sama dan PKS selama ini sengat sabar menunggu penjajakan. Kita juga bersama-sama di pilkada-pilkada. Sehingga statement PKS tersebut saya bisa mengerti ,” ucap Dasco.

Namun untuk penentuan siapa cawapres Prabowo, Gerindra akan membicarakannya bersama partai-partai koalisi dan akan dicarikan jalan tengah terbaik.

loading...