PMKRI Berharap Habib Rizieq Tak Kebal Hukum

0
loading...

TERASBINTANG.com– PMKRI Pusat resmi menyeret imam besar FPI Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penodaan agama, Senin (26/12/2016).

Setelah membuat laporan polisi, Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) Angelo Wake Kako sempat menyindir Habib Rizieq kebal hukum.

“Pantauan kami selama ini beliau orang bisa dikatakan cukup kebal hukum,” kata Angelo di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/12/2016).

Angelo Wake Kako berharap Habib Rizieq tidak kebal hukum. Jika kasus penodaan agama oleh Ahok bisa masuk sampai pengadilan, dia juga meminta Habib Rizieq kasusnya berakhir di pengadilan.

Sampai sejauh ini telah ada 25 pengacara yang akan menangani kasus penodaan agama dengan terlapor Habib Rizieq. Dia berharap pihak berwajib menangani masalah ini secara cepat karena pernyataannya melukai agama lain.

“Kita tidak akan melakukan demo yang besar-besaran ya. Harapan kami polisi juga harus cepat tanpa adanya pressure dari kelompok masyarakat,” ujar Angelo.

Laporan PMKRI kepada Habib Rizieq terdaftar dengan nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. Habib Rizieq dianggap melanggar Pasal 156 KUHP dan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Habib Rizieq dilaporkan atas cuplikan pidatonya yang dianggap agama lain. Dalam cuplikan video yang beredar di sosial media, Habib Rizieq menyindir Yesus dan ucapan selamat natal.

“…Habib Rizieq selamat Natal. Artinya apa, selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan. Saya jawab, lam yalid wa lam yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan. Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa,” kata Rizieq dalam pidatonya.

loading...