Polda Bali Ungkap Jaringan Narkoba Leon yang Terkenal Licin

0

TERASBINTANG.com – Polda Bali mengungkap jaringan narkoba terbesar di Bali yang dikendalikan napi di LP Kerobokan bersama dengan tim reserse Mabes Polri. Bisnis narkoba yang dikendalikan Putu Leon terkenal ‘licin’ sehingga melibatkan reserse Mabes Polri.

“Kenapa kok sampai melibatkan reserse Mabes Polri karena kita tahu jaringan ini cukup licin sehingga kita membutuhkan teknologi untuk pengungkapannya,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Bali Kombes Raden Purwadi dalam jumpa pers bersama Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Nugroho Aji di Kantor Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (16/3/2016).

Ada 3 tersangka yang berhasil ditangkap, pertama bernama I Made Putu alias Putu Leon (44) asal Bali. Dia berperan sebagai bandar maupun sebagai pemilik modal serta pengendali peredaraan narkoba. Kedua, I Gede Putu Astawu alias Krecek (39). Dia berperan sebagai pengambil narkoba di LP Kerobokan. Ketiga, Cahyadi alias Bocah (38), asal Bali yang berperan sebagai pengedar narkoba.

Diketahui, barang haram yang diedarkan yakni sabu dan ekstasi yang berasal dari Cina dan Malaysia. Menurut Purwadi, barang-barang itu akan diedarkan di tempat-tempat hiburan yang ada di Bali. (Rs)

KOMENTAR