Polda Metro Jaga Ketat Tujuh Gereja saat Natal

0
loading...

TERASBINTANG.com –Menjaga keamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Metro Jaya fokus melakukan pengamanan di tujuh gereja utama saat perayaan Natal.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, menuturkan bahwa penjagaan di tujuh gereja utama akan dilakukan sebagaimana rencana yang telah ditetapkan pada Operasi Lilin 2016.

“Pengamanan akan dilakukan dan difokuskan pada tujuh gereja utama di Jakarta,” ujarnya, Jumat (23/12/2016).

Ketujuh gereja itu ialah Gereja Katolik di Koja Jakarta Utara, Gereja Kristus Jalan KS Tubun Jakarta Barat, Gereja Santa Maria Jakarta Selatan, Gereja Antonius di Jalan Otista Jakarta Timur, Gereja Paulus di Jakarta Pusat, Gereja Immanuel di Jakarta Pusat, dan Gereja Kathedral yang juga berada di Jakarta Pusat.

Sebanyak 200 personel lebih akan dikerahkan secara bergantian dalam tiga sif penjagaan selama seharian penuh untuk ditempatkan di satu gereja utama.

“Personel yang bertugas melakukan penjagaan dimulai pukul 06.00-16.00 WIB, pukul 16.00-22.00 WIB, dan pukul 22.00 WIB sampai selesai,” katanya.

Tak hanya itu, penjagaan akan dilakukan personel kepolisian di lima wilayah DKI Jakarta. Personel itu nantinya tersebar di 71 titik lokasi gereja di  wilayah Bekasi, Tangerang, dan

 

 

loading...