Polisi Amankan Penertiban Pasar Keputran

0

TERASBINTANG.com — Rencana untuk menertibkan pedagang liar di area Pasar Keputran sempat mau dilakukan sejak 2010 silam. Sayangnya penertiban kala itu tidak berjalan sesuai harapan.

Kini Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengharuskan penertiban ini berjalan sampai tuntas guna mengembalikan badan jalan sesuai fungsinya. Karena selama ini Jalan Keputran yang menghubungkan dengan Jalan Dinoyo nyaris mati karena lebih banyak digunakan sebagai tempat jualan oleh para pedagang.

Polisi dari Polrestabes Surabaya mengaku siap untuk mengamankan penertiban Pasar Keputran agar tidak terjadi bentrok horizontal.

“Jalan itu kan fungsinya untuk kendaraan, jalan raya, dilewati. Kalau diluar fungsinya, kita siap backup untuk normalisasi,” ungkap Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Tirto, Selasa (29/3/2016)

Untuk meminimalisir terjadinya konflik, aparat sudah melakukan sosialisasi sejak beberapa hari terakhir kepada para pedagang terkait rencana penertiban ini.

Pasar Keputran Surabaya merupakan pasar tradisional yang lokasinya di tengah kota. Selain membuat macet jalanan, pasar ini juga menyisakan tumpukan sampah dengan bau tak sedap.

Tri Rismaharini berencana untuk melakukan revitalisasi Pasar Keputran agar lebih modern. (wa)

KOMENTAR