Polisi Bagi Pengamanan Sidang Ahok Jadi 3 Ring

0
loading...

TERASBINTANG.com — Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam sidang perdana Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan digelas besok, Selasa, 13 Desember 2016, polisi akan memperketat penjagaan.

Polisi membagi wilayah pengananan sidang Ahok ke dalam tiga ring. Ring 1 di ruang sidang, ring 2 di depan gedung pengadilan dan ring 3 di sekitaran pengadilan di jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

“Selain pola terbuka dan tertutup, akan dibuat ring 1 sampai ring 3. Yang akan disasar ada empat objek yang diupayakan supaya bisa berlangsung dengan tertib dan aman sidang tersebut,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/12/2016).

Pengamanan ekstra ketat ini bertujuan supaya prosea sidang berjalan aman, damai, sehingga persidangan berjalan lancar sesuai dengan yang telah diagendakan.

“Kegiatan itu harus bisa dijamin berjalan dengan tertib oleh karenanya kalau ada gangguan di ruang sidang hakim akan meminta polisi untuk mengamankan dan hakim bisa menunda sidang bila terjadi, misalnya kerusuhan,” terang Martinus.

“Nah hal ini harus diupayakan Polri bisa berjalan baik dan lancar sesuai agenda sehingga kegiatan dari awal sampai akhir bisa berjalan lancar dan aman tanpa gangguan,” kata Martinus lagi.

loading...