Polisi Belum Terima Pemberitahuan Soal Rencana GNPF Gelar Aksi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) kembali berencana akan menggelar aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Aksi tersebut rencananya akan diisi dengan long march dari Masjid Istiqlal ke Gedung Mahkamah Agung pada 5 Mei mendatang. Berbagai flyer sudah disebar di berbagai media sosial terkait rencana aksi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait aksi tersebut. Dia pun meminta panitia aksi untuk memberitahukan aparat terkait rencananya itu.

“Kita belum mendapatkan konfirmasi akan ada aksi 505. Kita tunggu saja nanti. Belum ada (pemberitahuan),” ujar Argo Yuwono, di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Saat ditanya apakah polisi akan menyiapkan pengamanan aksi tersebut? Argo memilih untuk menunggu surat pemberitahuan dulu.

“Kita tunggu saja. Saya belum mendapat info terkait kegiatan itu. Tunggu saja kegiatan itu ada atau tidak, pemberitahuan itu ada atau tidak,” ungkapnya.

loading...