Polisi Berhasil Amankan 10 Orang yang akan ke Suriah Gabung ISIS

0

TERASBINTANG.com – Minggu (13/3) kemarin, ternyata ada 10 Warga Negara Indonesia yang secara diam-diam akan terng ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

Untungnya, Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya bergerak cepat dan berhasil mengamankan 10 orang  tersebut ‎di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sekitar pukul 13.00.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes M Iqbal mengatakan, 10 WNI itu akan menggunakan pesawat Air Asia QZ 256 dengan tujuan Jakarta menuju Donmuang (Bangkok).

“Pada Minggu 13 Maret 2016 pukul 13.00 WIB telah mengamankan 10 orang WNI yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri via Air Asia QZ 256 Jkt-Donmuang (Bangkok) pukul 14.00 WIB,” kata Iqbal melalu pesan singkatnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (13/3).

Menurut Iqbal, mereka diamankan oleh tim dari Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Polda Metro Jaya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), dan Badan Intelijen Keamanan Polri.

Saat ini, mereka sedang diperiksa dan diidentifikasi. “Sementara masih dilakukan pemeriksaan dan identifikasi,” ungkapnya.‎

Berikut identitas ke-10 WNI tersebut:

  1. Opik
  2. Siti Nuraeni (istri)
  3. Hauzah Tsabitah Zulfikar (anak)
  4. Muhammad Syahdan Al Asqalani (anak)
  5. Muhammad Syam (anak)

Alamat: Jalan KH Hasyim gang pentil II No. 4 RT:06/RW:13 Kel. Sukasari Kec. Tangerang, Tangerang Kota

  1. Rosnazizi Khairoman Muksin
  2. Safitri Arfan Umran(istri)
  3. Murdifin
  4. Aqila Zahidah(anak)
  5. Adiyat Zofir Rosnazizi

Alamat: Singkawang-Kalimantan Barat

(SUM)

KOMENTAR