Polisi Denpasar Tangkap Pengedar Sabu Untuk Pesta Tahun Baru

0
loading...

TERASBINTANG.com – 37 paket ganja dan 18 butir ekstasi berhasil diamankan Polresta Denpasar, Bali pada Kamis (15/12/2016). Pemilik paket tersebut berinisial BDA juga berhasil ditangkap.

BDA mendatangkan barang haram itu dari Medan, Sumatera Utara, untuk diedarkan ke pasar menjelang perayaan tahun baru.

“Dari kosannya kita geledah ditemukan paket ganja di lemari, gantungan baju, dan sebagainya. Jadi total 8 kg lebih dengan 18 butir ekstasi,” kata Kapolres Polresta Denpasar Kombes (Pol) Hadi Purnomo, Kamis (15/12/2016).

Tepatnya jumlah ganja yang disita adalah 8.198,06 gram dengan nilai sebesar Rp 90 juta. Polisi kemudian menetapkan ayah beranak satu itu sebagai pengedar.

“Pengakuannya mendatangkan barang ini dari rekannya, TM, di Medan melalui ekspedisi. Dia hanya mengambil pada 3 Desember 2016 kemarin, dan sudah sempat terjual sekitar 800 gram ganja dan 50 butir ekstasi sebelum kita tangkap,” ujar Hadi.

BDA menjual barang haram itu untuk wisatawan mancanegara dan domestik yang memang ingin merayakan tahun baru di Bali. Oleh karena itu, polisi sudah mengawasi lokasi-lokasi rawan peredaran narkoba menjelang tahun baru.

“Jadi dijerat dengan Pasal 111 atau Pasal 112 UU Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” imbuh Hadi.

loading...