Polisi Gerak Cepat Usut Lomba Makan Ayam KFC yang Berujung Maut

0

TERASBINTANG.com – Polisi gerak cepat mengusut lomba makan ayam berujung maut yang diselenggarakan di KFC Taman Semanan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016).

Seperti diketahui, lomba itu menewaskan Fredy Jayadi. Fredy salah satu peserta lomba tiba-tiba kejang-kejang karena tersedak. Fredy kemudian dibawa ke Klinik Yasa Husada untuk mendapatkan pertolongan karena kondisinya mengkhawatirkan. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

Hingga saat ini, Sabtu (12/3/2016), polisi telah memeriksa 11 saksi, baik dari peserta maupun panitia. Tak hanya itu, polisi juga sudah melakukan gelar perkara.

“Saat ini sedang diminta keterangan 11 saksi terdiri dari EO (event organizer), pihak KFC, peserta, penonton,” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto.

“Saat ini tim masih terus melakukan penyelidikan. Ada 11 orang diperiksa, dimintai keterangan. Hasil dari keterangan ini kita lakukan analisa untuk kita tentukan langkah-langkah lainnya. Terutama dari penyelenggara perlombaan ini,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Didik menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah melakukan autposi terhadap jenazah Fredy.  “Yang penting di dalam kita menganalisa kematian korban didapat fakta,” jelasnya.

Selain mengautopsi jenazah dan memeriksa saksi, polisi juga akan mengecek perizinan lomba. Polisi, kata Didik, akan mengecek apakah perizinan acara itu sudah lengkap.

“Perizinan lengkap atau tidak kita masih kaji terus. Semakin banyak saksi akan mendapatkan data akurat,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR