Polisi Harap Semua Pihak Terima Apapun Putusan Hakim Terkait Kasus Ahok

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau kepada semua pihak untuk menerima apapun putusan majelis hakim terkait kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kita berharap putusan hakim kita junjung tinggi, kita serahkan semuanya putusan itu ke majelis hakim. Dia kan bertanggung jawab kepada Tuhan,” ujar Argo, Jumat (5/5/2017).

Argo meminta masyarakat untuk menempuh jalur hukum jika nanti merasa tidak puas dengan putusan hakim, bukan melakukan tindakan-tindakan anarkis.

“Masyarakat diharapkan menghormati keputusan majelis hakim. Kalau tidak puas ada jalurnya, bisa banding atau apa,” imbuhnya.

Sidang vonis kasus penodaan agama dengan terdakwa Ahok akan berlangsung di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan pada tanggal 9 Mei mendatang.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Ahok 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Ahok dianggap jaksa terbukti melakukan penodaan agama karena menyebut Surat Al-Maidah saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

loading...