Polisi Imbau Massa Aksi 55 tak Konvoi

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau kepada massa aksi 55 hari ini untuk tidak melakukan konvoi. Dia berharap aksi yang dimotori Gerakan Nasional Fatwa MUI (GNPF MUI) itu berjalan damai dan tertib.

“Kami mengimbau tidak perlu konvoi, tidak perlu long march. Nanti perwakilan saja, kami antarkan perwakilannya untuk bertemu pimpinan MA,” kata Argo, Jumat (5/5/2017).

Argo mengatakan pihaknya telah menyiapkan 15.000 personel untuk mengamankan jalannya aksi.

“Jumlah massa sesuai pemberitahuan 10.000 orang, kita siapkan pengamanan dari TNI-Polri sebanyak 15.000 orang,” ujar dia.

Aksi ini ditujukan untuk Mahkamah Agung (MA). Massa akan meminta hakim yang menangani kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menvonis Ahok dengan hukuman maksimal.

Sidang vonis untuk Ahok akan berlangsung pada 9 Mei mendatang di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan Jakarta Selatan. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Ahok dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Ahok dianggap jaksa terbukti melakukan penodaan agama karena menyebut Surat Al-Maidah saat bertemu dengan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

loading...