Polisi Lacak Penyandang Dana Perencanaan Makar Oleh Sejumlah Aktivis

0
loading...

TERASBINTANG.com– Kritikan tendensius memuncak jadi perencanaan makar oleh sejumlah aktivis tidak gratis demi kecintaan mereka kepada bangsa dan negara seperti yang kerap didengung-dengungkan selama ini. Ada penyandang dana di balik aksi berani mereka.

Polda Metro Jaya sedang mendalami siapa pihak yang menjadi penyandang dananya sehingga para aktivis itu mau menggulingkan pemerintahan konsitusional Presiden Jokowi-JK.

“Sedang kita dalami, nanti pada waktunya kalau gamblang akan kita sampaikan, aliran dana sedang kami cek,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Polri telah mengetahui siapa penyandang dana aksi makar sejumlah aktivis dengan adanya sejumlah rapat dan pertemuan yang pernah digelar. Aparat kepolisian masih terus mendalaminya.

Iriawan mengatakan penyandang dana aksi makar para aktivis tidak berasal dari partai politik. “Kita belum bisa sampaikan ke arah sana. Kemungkinan ada tempat lain, bukan parpol,” ucap Iriawan.

loading...