Polisi Obrak-abrik Klinik Ilegal, Hasilnya Sungguh Mengerikan!

0

TERASBINTANG.com – Hari ini, Selasa (8/3), Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengobrak-abrik klini ilegal alias tak berizin. Hasilnya, klinik yang berlokasi di Jalan Bhakti VI RT 008/06, Cilincing, Jakarta Utara, itu menyimpan alat kedokteran atau kesehatan yang sudah terbilang berkarat, dan beberapa obat yang sudah kadaluarsa.

Polisi pun mengangkut beberapa alat kedokteran seperti kuret, limbah alat kesehatan, bahkan obat kadaluarsa. Polisi menggeledah dimulai dari dua ruangan yang ada di lantai I, dan dua ruangan yang ada di lantai II.

Di lantai I, polisi menggeledah dan menemukan beberapa alat kedokteran. Sementara di lantai II, alat kedokteran yang terbilang sudah berkarat bersama alat kedokteran yang baru, obat-obatan kadaluarsa, serta limbah kesehatan.

Kasubdit Renakta Direskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Suparmo membenarkan hal tersebut. Menurut dia, ada dugaan Klinik tersebut tak memiliki izin.

“Diduga ilegal karena bidannya tidak memiliki kompetensi kebidanan. Bahkan alat-alat kedokterannya sudah pada berkarat dan obat-obatnya juga kadaluarsa,” ucapnya. (fk)

KOMENTAR