Polisi Segera Usut Insiden Ambruknya Hotel Club Bali

0

TERASBINTANG.com – Setelah melakukan evaluasi korban tamu Hotel Club Bali, Puncak, Cipanas, Kepala Kepolisian Resor Cianjur, Ajun Komisaris Besar Asep Guntur, mengakui pihaknya akan langsung melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya longsor yang menyebabkan tiga orang tewas dan dua mengalami luka berat.

Polisi segera memanggil saksi, mengumpulkan bukti-bukti untuk kemdian disimpulkan apakah longsor itu murni merupakan bencana atau memang ada kekeliruan dari pihak hotel. “Namun itu semua baru asumsi dan belum bisa dipastikan, nantilah kita lakukan dulu penyelidikannya,” kata Asep.

Untuk dugaan sementara, ambruknya bangunan lantai pertama bangunan hotel dikarenakan tekanan berat dari tebing setinggi 15 meter yang berada tepat di belakang bangunan. Material tanah tersebut menggerus kamar-kamar di lantai satu sehingga ruang kamar di lantai dua ambruk.

Kamis siang, Tim Pencari dan Penyelamatan (SAR) sudah berhasil menemukan tiga jenazah korban Bun Susanto (36), Budi Tanuadi (52), dan Meilianawaty (52) yang terjebak di lantai dasar. Sehari sebelumnya tim juga sudah berhasil mengevakuasi delapan tamu hotel. Adapun korban selamat itu adalah Lani (34), Angel (4,5), Ester (2,5), Ibu Kim, Mistar (30) dan Margaret (36).

Sedangkan korban luka berat Natasya (7) saat ini dirawat di Rumah Sakit Siloam, Jakarta dan Dewi (17) yang masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan, Cipanas, Cianjur. (fk)

KOMENTAR