Polisi Siap Buktikan Adanya Percakapan Intens Antara Rizieq dan Firza

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono menegaskan pihaknya siap membuktikan bahwa ada percakapan intens antara pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dengan Firza Husein dalam kasus percakapan mesum melalui aplikasi perpeasanan berbasis data. Saat ini, penyidik masih mengumpulkan bukti lain terkait keterlibatan keduanya.

“Yang terpenting, kami ingin membuktikan bahwa dua handphone itu terjadi komunikasi,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Argo menuturkan, bukti percakapan itu didapat setelah penyidik melakukan digital forensik pada kedua handphone milik Rizieq dan Firza yang disita polisi. Namun, Argo tidak membeberkan apa isi dari percakapan tersebut.

“Kami masih dalami (adanya percakapan mesum). Intinya ada percakapan antara keduanya,” kata Argo.

Diketahui, handphone Rizieq disita dari Ketua DPD FPI DKI Jakarta Muchsin Alatas. Sementara handphone Firza disita saat diperiksa dalam kasus dugaan permufakatan makar.

Dalam kasus ini, penyidik sudah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah orang yang diduga terkait atau mengetahui kasus dugaan percakapan berkonten pornografi itu. Namun, lima orang yakni Rizieq dan istrinya, Firza, Muchsin dan Kak Emma yang sedianya diperiksa pada Selasa (25/4/2017) mangkir dari pemeriksaan. Kini, polisi akan menjadwalkan ulang pemeriksaan kasus tersebut.

loading...