Polisi Sudah Terima Surat Pemberitahuan Aksi 55

0
loading...

TERASBINTANG.com – Hari ini, Rabu (3/5/2017), Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa oleh Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) pada Jumat tanggal 5 Mei besok atau disebut dengan aksi 55.

“Jadi berkaitan dengan kegiatan hari Jumat besok 5 Mei memang dari kelompok GNPF MUI sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke Polda Metro. Jadi nanti pelaksanaannya setelah salat Jumat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Argo berharap aksi tersebut tidak mengganggu ketertiban masyarakat. Aksi itu nantinya akan didahului dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian long march menuju gedung Mahkamah Agung (MA).

“Tentunya dari masjid itu ke tempat yang dituju, kantor MA, sekitar 1 km tentunya akan kita harapkan bahwa massa ini akan tertib seandainya nanti akan melaksanakan kegiatannya, jadi tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan norma hukum. Tentunya sudah ada normanya ya menyampaikan pendapat umum seperti apa,” terang Argo.

Berdasarkan informasi yang didapat, jumlah massa yang akan hadir pada aksi 5 Mei berkisar antara 5.000-10.000 orang. Pihak kepolisian tengah melakukan analisa mengenai adanya aksi GNPF itu.

“Tentunya dengan adanya surat ini, akan dianalisa oleh pihak intelijen,” kata Argo.

loading...