Polisi Tangkap Pria Asal Makasar di Kupang Karena Bawa Narkoba

0

TERASBINTANG.com – Direktorat Reserse dan Narkoba Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menangkap pria berinisial HW (24) karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan tradamol.

Menurut Direktur Reserse dan Narkoba Polda NTT, Komisaris Besar Polisi Kumbul, tersangka HW ini ditangkap saat turun dari Kapal Motor Binaiya ketika bersandar di Pelabuhan Labuan Bajo, Kabupaten Maggarai Barat, Senin (14/3/2016).

“Perlu diketahui bahwa HW ini tamatan sekolah perawat di Makassar, sehingga dia berusaha untuk mengelabui petugas dengan mengenakan pakaian perawat saat turun dari kapal. Tapi setelah kita geledah, ternyata kita temukan barang bukti dua paket sabu dan 12 butir obat tramadol yang dimasukkan ke gantungan tas berbentuk boneka warna putih,” jelas Kumbul.

Lanjut Kumbul, HW dan jaringannya ini beroperasi lintas provinsi, yakni meliputi Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Dalam pengakuannya kepada polisi, HW mengatakan ia bersama seorang teman wanitanya memasarkan paket sabu di Bima, NTB. Polisi pun kemudian berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menangkap DT (23) dan DN (24). Keduanya ditangkap di depan Wisma Maisara, Jalan Landak, Kota Makassar saat mengantarkan paket Sabu,” jelasnya.

Saat ini, kata Kumbul, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan terhadap para bandar sabu-sabu ini guna mengungkap peredaran narkoba di wilayah lainnya di NTT. (Rs)

KOMENTAR

loading...