Polisi Temukan Bukti Transfer Pemufakatan Makar, Mau Berkelit Gimana Lagi ?

0
loading...

TERASBINTANG.com — Kasus dugaan pemufakatan makar bukan omong kosong mau menakut-nakuti masyarakat di demo super damai 212 pada Jum’at kemarin. Isu pemufakatan makar benar adanya yang diketahui dari beberapa kali rapat yang digelar.

Bukti terbaru, polisi menemukan bukti transfer pemufakatan makar. Sekarang terbongkar sudah prilaku sejumlah aktivis sok idealis yang ternyata bermain mata dengan pihak lain yang tidak menyukai pemerintahan Jokowi-JK.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan pihaknya telah menemukan bukti transfer berkaitan dengan pemufakatan makar. “Kami temukan bukti transfer,” kata Martinus di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Bukti transfer tersebut menjadi petunjuk kuat bagi aparat kepolisian untuk membongkar masalah ini. Namun Martinus belum mengungkapkan jumlah dana, penerima, dan sumber dana pemufakatan makar.

Selain bukti berupa transfer, penyidik mencari bukti lain untuk memperdalam isu pemufakatan makar oleh aktivis Ratna Sarumpaet Cs. Bukti itu berupa dokumen, video dan bukti petunjuk lain. “Bukti lain akan diupayakan oleh penyidik,” kata Martinus.

Penyidik telah menetapkan tersangka terhadap 8 orang atas dugaan permufakatan makar. Mereka adalah Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Adityawarman, Eko, Alvin, Sri Bintang Pamungkas dan Firza Huzein.

loading...