Polisi Temukan Jejak Pencurian Sampah Kabel di Gorong-gorong Dekat Istana

0

TERASBINTANG.com – Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiono menduga sampah kulit kabel adalah pencurian di bawah gorong-gorong. Hal ini terkait dengan temuan dinding saluran air yang rusak yang diduga karena dibobol pelaku.

“Kita menemukan dinding saluran air yang diduga dibobol pelaku. Sisa-sisa kabel-kabel yang diambil pelaku. Itu sangat bermanfaat (untuk upaya penyelidikan),” ucap Mujiono saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (7/3) tengah malam.

Selain itu, Mujiono mengaku bahwa timnya menemukan jalur-jalur di dalam gorong-gorong yang diduga dilalui pelaku pencurian. Namun Mujiono masih enggan mengungkap lebih jelas tentang hasil penyelidikannya itu.

“Kita juga mendapat jalur-jalur yang diduga dilalui pelaku. Jalur itu didapat setelah tim kita menelusuri gorong-gorong itu siang tadi,” ucapnya.

“Saya punya barbuk yang di TKP. Masih kita periksa di labfor punya siapa dan saksi ahli sudah memeriksa barbuk punya siapa,” imbuh Mujiono.

Pantauan di lokasi pada pukul 23.30 WIB, penggalian masih dilakukan oleh polisi dibantu pihak PLN, Telkom, dan Sudin Tata Air. Mereka menyedot air menggunakan pompa guna mempermudah proses pencarian dan olah TKP.

Dirkrimsus ditemani 15 anggotannya terdiri dari Wadir AKBP Iwan Kurniawan, Kasubdit Sumdaling AKBP Adi Vivid, Kasubdit Cyber Crime AKBP Suhariyanto, Kanit Cyber Crime Kompol Khaeruddin beserta penyidik lainnya. (fk)

KOMENTAR

loading...