Polisi Tingkatkan Pengamanan di Ubud Jelang Kedatangan Raja Salman

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kepolisian Polres Gianyar kini tengah meningkatkan pengamanan menyusul rencana kunjungan Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud ke kampung Wisata Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Menurut Kapolres Gianyar, AKBP Waluya mengatakan bahwa pihaknya melakukan razia di seluruh wilayah Gianyar, khususnya di obyek-obyek wisata populer seperti Monkey Forest, Kawasan persawahan cekik, Pasar seni Sukawati, Bali Bird Park, dan sejumlah obyek wisata lain. “Razia mulai ditingkatkan dalam dua hari terakhir di seluruh wilayah Gianyar, tentu dengan prioritas obyek-obyek wisata unggulan,” kata Waluya, Kamis (2/3/3017).

Lanjut Waluya, razia dilakukan terhadap orang dan barang, termasuk kemungkinan adanya pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang membawa bahan peledak. “Yang jelas razia dilakukan terhadap orang dan barang, baik itu kemungkinan adanya bahan peledak, barang-barang berbahaya lain juga kartu identitas,” kata Waluya.

Selain di obyek wisata, razia juga dilakukan di kawasan padat penduduk termasuk kos-kosan. Polisi berusaha semaksimal mungkin menekan segala kemungkinan adanya gangguan keamanan di wilayah Ubud jelang kedatangan Raja Salman.

Selain itu, Polres Gianyar juga melakukan persiapan dan simulasi lalu lintas. Termasuk kemungkinan ditutupnya sejumlah ruas jalan. Jika harus menutup jalan telah disiapkan jalur-jalur alternatif bagi pengguna jalan umum. “Polres Gianyar sudah siap apabila harus ada penutupan jalan, bahkan tempat parkir khusus bagi rombongan Raja Salman,” ucap Waluya.

loading...