Polisi Usut Cuitan Caleg Gagal PKS Dwi Estiningsih Soal Rupiah Baru

0
loading...

TERASBINTANG.com – Dwi Estiningsih memang telah lama bikin gerah netizien karena cuitan-cuitannya yang bernada menghina pihak tertentu. Kali ini, Dwi harus berhadapan dengan kasus hukum di Polda Metro Jaya, lag-lagi akibat postingannya di Media Sosial.

Dwi diketahui adalah salah satu caleg dari PKS asal Yogyakarta yang gagal melenggang ke Senayan.

“Kita tentu akan usut apakah ada unsur pidana atau tidak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Dwi meretwit sebuah berita berjudul ‘Tiada Pahlawan Imam Bonjol di Dompet Kami Lagi’. Gambar Imam Bonjol di uang Rp 5.000 di uang rupiah baru saat ini memang digantikan sosok guru besar Nahdlatul Ulama (NU), Dr KH Idham Chalid.

Dwi keberatan dengan rupiah desain baru yang menampilkan pahlawan dari orang kafir.

“Luar biasa negeri yang mayoritas Islam ini. Dari ratusan pahlawan, terpilih 5 dari 11 adalah pahlawan kafir,” tulis Dwi.

Dia juga mengkritisi soal tampilan pahlawan nasional, Cut Meutia di mata uang Rp 1.000 yang tidak menggunakan jilbab. “Cut Meutia, ahli agama & ahli strategi. Bukan ahli agama bila tak menutup aurat #lelah,” tulisnya.

Netizen pun langsung bereaksi atas cuitan Dwi itu. Komentar Dwi pun berujung pelaporan yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia (Forkapri) ke Polda Metro Jaya pada Rabu (21/12).

loading...