Politik Terlalu Gaduh, Para Politisi Dihimbau Ikut Istighosah Nasional

0
loading...

TERASBINTANG.com — Dunia politik belakangan memang sangat gaduh. Mulai dari sengketa kepemimpinan di tubuh partai yang terus memanas seolah tanpa henti, kisruh politik di DPR, hingga upaya segelintir orang untuk merebut kekuasaan dengan menghalalkan segala cara.

Muhlisina Lahuddin, Pengasuh Pondok Pesantren Ash- Shiddiqi, Curahlele, Balung, Jember, Jawa Timur, yang juga Sekjen Harmoni Cinta Indonesia (HCI) menawarkan solusi supaya dunia politik di tanah air tidak terlalu gaduh dan dikuasai ambisi kekuasaan.

Yaitu meminta para politisi rutin mengikuti istighasah nasional supaya hati dan pikiran mereka bisa lebih bersih dan jernih.

“Perlu kiranya digagas, entah oleh partai atau DPR, istighasah nasional setiap bulan sekali. Tujuannya agar para politisi kita lebih dekat sama Allah,” terang Muhlisina Lahuddin kepada Terasbintang.com, Rabu (6/1).

Selain untuk membersihkan hati, acara istighosah nasional juga sangat positif untuk menjalin tali cinta persaudaraan sesama anak bangsa. Dan supaya ada kesamaan pandangan di dalam memandang arah dan tujuan berbangsa dan bernegara.

“Politisi itu harusnya ingat akan cita-cita leluhur bangsa. Apa tujuan bangsa ini didirikan? Jangan mau menang sendiri,” paparnya.

(Wa)

loading...