Polri Banjir Karangan Bunga, Rakyat Ingin Islam Radikal Dibubarkan

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kantor Balai Kota DKI Jakarta pasca putaran kedua Pilgub DKI 2017 dibanjiri karangan bunga hingga 5000 buah dari pendukung Ahok-Djarot. Karangan bunga tersebut berisi pesan dukungan terhadap Ahok-Djarot yang kalah dalam Pilgub serta sebagai ucapan terima kasih terhadap keduanya karena dinilai telah membuat Jakarta lebih maju.

Fenomena pengiriman bunga kini juga terjadi di Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Ratusan karangan bunga itu menghiasi halaman dan trotoar di depan Gedung Mabes Polri tepatnya sepanjang Jalan Trunojoyo hingga Jalan Pattimura, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/5/2017).

Beragam ucapan yang disampaikan oleh pengirim sebagai bentuk dukungan terhadap Polri untuk memberantas kelompok radikal dan intoleran. Berikut sejumlah tulisan dalam karangan bunga tersebut antara lain: ‘Kami dukung Polri dan TNI melawan radikalisme dan intoleransi’, ‘Kami cinta damai pertahankan NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika’. Karangan bunga ini dikirim dari sejumlah pihak.

Karangan bunga tersebut diketahui sudah dua hari lalu mulai berdatangan ke Mabes Polri. Jumlahnya kian bertambah hingga hari ini.

Karangan bunga juga membanjiri Mapolda Metro Jaya. Karangan bunga itu dipasang dekat dengan gedung utama Kapolda Metro Jaya. Ada banyak karangan bunga yang menghiasi gedung tersebut.

Pesan yang ada dalam karangan bunga itu juga cukup bervariasi. Mayoritas tulisan di karangan bunga itu memberi dukungan kepada polisi untuk tetap menjadi pemersatu NKRI, seperti: ‘Maju Terus. Pantang Mundur, Polri Pemersatu NKRI’, ‘Kalau Benar, Katakan Benar. Salah, Katakan Salah. Polri is The Best’, ‘Bhinneka Tunggal Ika, Pedoman Kami’.

loading...