Polri Belum Bisa Pastikan Kabar Tewasnya Simpatisan ISIS Bahrumsyah

0
loading...

TERASBINTANG.com – Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengaku pihaknya sudah mendengar informasi tewasnya simpatisan ISIS dari Indonesia di Suriah bernama Bahrumsyah. Namun, Boy tidak bisa memastikan benar tidaknya kabar tersebut.

“Kami tidak berani katakan iya, tapi informasi itu memang ada,” ujar Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Hingga saat ini, lanjut Boy, Polri masih berusaha meminta konfirmasi dari otoritas di Suriah. Polri juga meminta bantuan Kementerian Luar Negeri untuk menjembatani dengan otoritas setempat.

“Ini kan informasi yang perlu kami lakukan konfirmasi dengan tepat karena ini terjadi di luar,” kata Boy.

“Jadi hari ini kami masih menunggu klarifikasi, pengecekan, jadi kami ingin dapatkan data yang valid dulu,” ujar dia.

Diketahui, Bahrumsyah telah menetap di Suriah dalam beberapa tahun terakhir untuk berbaiat dengan ISIS.

Dia dikabarkan tewas di Suriah saat hendak melakukan aksi bersama kelompoknya. Ia merupakan salah satu tokoh ISIS di Indonesia yang memiliki peran di sana.

Boy mengatakan, jika benar Bahrumsyah tewas, tidak lantas kekuatan jaringan ISIS di Indonesia melemah. Karena masih ada beberapa orang Indonesia yang mengendalikan jaringan itu dari Suriah.

“Kekuatan di sini drngan keberadaan mereka di luar saja tak bisa dipandang remeh. Seperti jaringan JAD yang terus mengembangan selnya di sejumlah daerah,” kata Boy.

loading...